month : 04/2021 13 results

Empal Empuk Presto

Hari ini Saya masak Empal Empuk versi asin yah, menggunakan presto jadi simple dan praktis. Tinggal masukin bahan dan dipresto dan goreng. Saya gunakan daging sapi bagian kisi atau sengkel. Dagingnya bisa empuk banget. Kalau pakai gandik teksturnya berserat, tidak bisa seempuk kalau pakai kisi yah. Has dalam juga saya tidak recommend. Makin praktis lagi, saya menggunakan bumbu dasar kuning. Selamat mencoba dan Salam “Anyone can cook”Bahan:500 gram daging kisi atau sengkel, cuci bersih1 pak ...

Sayur Gori Pedas

Gori itu adalah nangka muda. Tiba-tiba kangen sama sayur gori ini, menu Jawa banget. Edisi Kangen rumah. Dimasak dengan bumbu dapur sederhana dan santan. Rasanya asin, sedikit manis dari gula Jawa, pedas dan gurih. Hari ini saya sajikan dengan empal empuk yang empukk banget dan asin gurih. Engga ketinggalan sambal dan kerupuk. Tip: kalau kalian malas uleg-uleg, saya suka bikin menggunakan Bumbu Dasar andalan saya warna Putih dan Merah, saya campur dengan perbandingan 1:1. Salam “Anyone can ...

Banana & Date Cake

Halo sahabat CWS, di supermarket lagi banyak banget yang jual kurma. Kalau saya, bergantung dengan kualitas nya yah tapi banyak kurma yang kurang enak dimakan langsung. Kering gimana gitu. Nah, hari ini saya share resep Banana and Date Cake atau Kue Pisang dan Kurma. Simple, mudah dan praktis. TIDAK PERLU MIXER. Tinggal adukkk aja. Lebih penting lagi, anti gagal loh resep ini 😊👍🏻 Pisang yang wangi dipadukan dengan kurma yang manis ternyata enak banget. Saya kasi tip ...

Thai Chicken Wings

Ayam goreng hari ini super simple tapi wuenakkkk, crispy dan bumbu nya saya sukaa dehh. Hanya cukup rendam selama 30 menit dan lumuri tepung, goreng dan siap disajikan. Tepung beras bisa diganti maizena tapi lebih crispy pakai tepung beras. Sajikan dengan nasi putih sudah enak banget. Salam “Anyone can cook” Bahan: 6 buah sayap ayam, bersihkan 3 batang daun ketumbar, cacah halus (boleh di skip atau diganti daun bawang/daun seledri) 1 sdm kecap ikan 2 sdt saus tiram 1 sdt gula pasir 1/2 ...

Nasi Gila

Aduh nontonin vlog kuliner malam-malam itu racun deh. Hahaha Pagi nya langsung buka kulkas cari bahan mau masak. Dan kebetulan kemarin ini saya nontonnya Nasi Gila Pak Gondrong yang super terkenal itu. Kangen juga yah uda lama banget enggak makan Nasi Gila. Pakai bahan seadanya di rumah, cus saya sreng sreng jadi Nasi Gila. Engga ketinggalan kerupuk, bawang goreng dan kalau versi saya nih. Saya tidak tambahkan orak-arik telur dalam tumisan daging nya tapi saya lebih suka tambah lagi dengan ...

Ayam Goreng Asam Manis Ala Korea

Kalau versi Cina disebut “koloke”. Kalau ala Korea disebut “Tangsuyuk”. Biasanya menggunakan daging babi tapi saya buat pakai ayam. Nah cara masaknya sendiri agak berbeda dibandingkan versi Cina. Kalau Korea, ayam nya dilumuri dengan endapan tepung maizena. Apa itu endapan maizena? Nonton video nya yah jadi lebih jelas. Dan saus nya sendiri warna nya kecokelatan, tidak merah seperti versi Cina. Kedua nya enakkkkkk tapi saya lagi jatuh cinta nih sama versi Korea satu ini. Crispy banget. ...

Pandan Condensed Milk Bread

Sahabat CWS, bulan Ramadan ini baking roti kental manis yang popular di Korea yuk. Saya buat dua rasa, pandan dan susu. Saya pakai Indomilk Kental Manis. Rasa manisnya pas, gurih dan wangi banget deh. Pas untuk hidangan sahur atau berbuka. Sekalian saya ikutan #KontesResepKorea dari @Indomilk & @yummy.idn Yuk ikutan #KontesResepKorea #ResepGakAbisAbis dari #IndomilkxYummy. Periode nya tanggal 1 Maret - 6 Mei 2021 . Hadiah mingguannya voucher sebesar @Rp300.000 untuk 15 orang pemenang ...

Japanese Garlic Butter Rice

Saya pertama mencoba Garlic Rice ini di restoran tappanyaki. Biasanya kita kalau pesan tappanyaki bisa pilih mau nasi putih atau garlic rice. Wah terlihat plain tapi enak bangetttttt. Kita bisa sajikan dengan aneka menu Jepang seperti teriyaki, yakiniku sampai kaarage aja cocok. Saya sering juga tambahkan ham/smoked beef, udang dan telur. Jadi nasi goreng deh, wangi butter nya bercampur dengan bawang putih dan kecap asin. Wah gurih bangett.. Wajib coba ya... Di foto itu saya tadi bikin Steak ...

Soto Betawi

Hai hai sahabat CWS, hari ini saya share resep Soto Betawi ya. Siapa disini yang hobby makan soto betawi???? Hihihi Banyak banget versi soto betawi, ada yang pakai santan, susu atau kedua nya. Nah saya aliran yang selalu pakai kedua nya. Biasanya saya pakai santan dan susu krimer aja supaya lebih gurih, tetapi hari ini saya pakai susu evaporasi dan santan. Saya recommend merk santan yang saya pakai hari ini, check the video. Bukan endorse ya. Saya sering pakai merk ini enak deh. Cuma harganya ...

Sambal Tempe Penyet

Menu sederhana tapi habis-habiskan nasi. Saya tadi lihat ada sisa 3 tempe bakar di lemari es. Jadinya saya jadikan sambal tempe penyet, kok kayanya uda lama banget enggak bikin menu ini. Sajikan dengan ikan asin dan lalapan. Apalagi tambah telur mata sapi dan kerupuk. Hadeh hadehhh 🙈 Salam “Anyone can cook” Bahan: Tempe goreng atau bakar (saya tadi tambahkan 3 tempe bakar tebal) Sambal: 11 buah cabai rawit merah 9 buah cabai keriting merah 1 sdt terasi bakar 5 butir bawang ...