year : 2018 369 results

Danish Butter Cookies 

Bulan Desember, bulan liburan. Yang lagi di rumah, enggak kemana-mana.. Yuk baking bareng saya. Kita pasti mengenal Danish Butter Cookies yang biasa kita beli dalam kalengan. Daripada beli, jauh lebih murah dan mantap juga buat sendiri. Bahannya sangat simple dan cara membuatnya mudah kok.. Resep saya ini tanpa telur ya. Dan kali ini ada sedikit perubahan dan resep yang pernah saya share sebelumnya. Saya menggunakan tepung maizena. Hasilnya lebih lembut dan kressss renyah. Duhhhh beneran puas ...

Chocolate Fudge Cake

Ada yg sebut Devil’s Chocolate Cake, Mud Cake atau enggak tau mungkin ada istilah lain. Yang membedakan sebenarnya bahan cokelat dan tekstur cake nya. Saya sebut “Fudge Cake” karena tekstur icing nya tuh fudgy, lembut, meleleh dan pastinya cokelat banget. Saya pakai dua jenis cokelat untuk kue nya, dark compound chocolate dan bubuk cocoa. Untuk icing semua dari dark chocolate compound. Boleh dicampur milk compound chocolate juga kalau mau. Jadi cokelat bangettttt... Cocok banget buat ...

Green Tea, Taro and Vanilla Marble Pound Cake

Hari ini hari Ibu loh. Sahabat Cooking with Sheila jangan kelupaan beri ucapan dan cium buat mama tercinta yaaa... Walau mama saya sudah almarhum tetapi tetap saya selalu buat kue atau snack untuk mengingat mama. Dulu pagi-pagi, saya selalu memasak di dapur dan beri surprise buat mama. Mama saya tuh suka morning dan afternoon tea. Dari roti, kue, jajanan pasar sampai gorengan. Hari ini buat ide acara spesial, hari Ibu. Saya buat pound cake dan biar cantik saya buat pola marble. Saya memadukan ...

Creamy Chicken Risoles

Sudah lama banyak sahabat yang request resep risoles. Baru sekarang saya share. Banyak banget yang share resep risoles, dan berikut ini tips dan versi spesial dari Cooking with Sheila yah. Kulitnya, saya campur dua jenis tepung. Tepung terigu dan tapioka. Tapioka jangan di skip, karena bikin kulitnya kenyal, lentur tidak mudah patah. Kemudian saya gunakan susu dan bukan air. Rasanya beda deh, beneran enakkk dan gurih. Untuk isiannya, saya ganti ragout dengan creamy chicken. Mau ditambah telur ...

Sop Buntut Betawi

Musim hujan, enaknya makan kuah-kuah. Sop buntut resep hari ini spesial loh. Kreasi yang masih jarang ditemui hehehe Apa itu sop buntut betawi? Sop buntut yang dimasak seperti soto betawi. Saya pernah memesan menu ini di restaurant dan keluarga saya suka banget. Apalagi kalian yang suka makan daging bertulang. Yang jelas, kuahnya lebih gurih karena direbus dengan tulang. Buntut kadang suka bau dan tips dari saya, tambahkan rempah dan mericaaa yang banyakkkk... Itu akan bikin kuahnya tidak bau ...

Semangka Kuning & Semangka Merah

Bagi yang masih bingung dengan semangka kuning sebenarnya semangka kuning sama saja dengan semangka merah hanya saja warnanya dan kandungannya yang berbeda. Ini adalah variasi alami semangka yang telah mengalami mutasi genetik di mana tidak menghasilkan (atau tingkat yang sangat rendah) lycopene. Warna Varietas kuning semangka ini sebenarnya adalah bentuk asli semangka dan pertama kali dibudidayakan di Afrika. Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Food Composition and Analysis, ...

9 Manfaat Mengesankan Dari Kubis Merah/Ungu

Kubis merah atau ungu adalah sayuran bergizi dan lezat yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia karena sejumlah alasan. Juga dikenal sebagai kubis ungu atau kraut merah, ia adalah anggota keluarga Brassicaceae dan dapat ditemukan di seluruh Eropa Utara, Amerika, dan beberapa bagian Cina. Yang cukup menarik, kubis merah sering digunakan sebagai indikator pH, karena warna berubah secara khusus tergantung pada keseimbangan pH dari materi yang ada. Warna kubis akan benar-benar berflu...

Makanan yang Cocok Dikonsumsi Jika Mengalami Arthritis (Radang Sendi)

Jika Anda menderita radang sendi - baik rheumatoid atau osteoarthritis - Anda dapat mengatasinya dengan makanan yang cocok untuk dikonsumsi. Makanan bisa menjadi obat terbaik untuk menyembuhkan peradangan sendi, kelelahan, dan gejala-gejala radang sendi lainnya. Beberapa diantaranya : BLUEBERRY Blueberry juga merupakan agen anti-inflamasi yang sangat baik. Blueberry meningkatkan jumlah senyawa yang disebut heat-shock proteins, yang menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan ...

Manfaat Kesehatan Dari Barley

Jika Anda memiliki menderita kondisi medis seperti hipertensi, arthritis, asma, impotensi, masalah kulit, anemia, obesitas, sembelit, diabetes, masalah ginjal atau penyakit jantung, mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk belajar tentang manfaat kesehatan dari barley. Manfaatnya sebagian besar dikaitkan dengan delapan asam amino esensial yang dikandungnya, yang berarti bahwa itu mewakili kebutuhan protein lengkap dalam makanan kita. Penelitian terbaru mengatakan bahwa mengkonsumsi gandum utuh ...

Watermelon Milk

Ada yang uda cobain susu rasa semangka belum??? Segerr banget dehh... Anak-anak pasti suka.. Manis, rasa semangkanya terasa dan warnanya juga cantik mirip susu stroberi. Bahannya cuma 3 aja dan tinggal blender. Bekukan dulu semangka nya, jadi enggak perlu menambahkan es batu. Teksturnya mirip seperti slushie nanti. Yukkk cuss beli semangka 😊🍉🍉🍉 Bahan: 500 gram semangka merah, potong-potong 500 mL susu UHT putih Susu kental manis secukupnya (boleh diganti ...