month : 06/2020 12 results

Acar Kuning

Hari ini saya mau share lagi-lagi resep alm. mama saya. Salah satu resep yang saya ingat sejak kecil yah resep acar kuning ini. Sahabat CWS yang suka rasa nano-nano alias asam, asin dan manis pasti suka deh bumbu acar kuning ini. Kuah acar ini segar dan ngga enek.. Saya suka tuang sajikan di atas Ikan Gurameh Goreng. Mau ikan goreng lain juga enak. Di atas telur dadar aja enak banget. Pakai tahu goreng, mirip kaya penyajian tahu gejrot juga mantapp.. Satu bumbu bisa untuk beraneka menu. Mantap, ...

Rawon Sapi Presto

Hari ini saya masak Rawon Sapi menggunakan Presto supaya lebih cepat. Dagingnya nya saya pakai 3 jenis daging: gandik, kisi/sengkel dan iga sapi. Iga karena ada tulang nya jadi kuahnya lebih gurih. Tidak harus 3 jenis kok tapi memang lebih enak sih. Jangan gandik semua yah, gandik cenderung tidak berlemak dan lama banget masaknya. Kalau pilih dua jenis aja saya pilih sengkel/kisi dan iga 😊 Kluwak nya juga pilih yang bagus dan isinya penuh. Seringkali dibuka isinya kopong alias ...