month : 09/2019 30 results

Saus Mustard

Berikut merk Saus Mustard yang biasa saya gunakan dalam resep masakan, khususnya menu Bistik.

Donut Kilat

Selagi anak-anak ujian pasti pada butuh snack seru untuk menemani mereka belajar... Yang lagi banyak di rumah, nemenin anak belajar angkat tangan?!?!?! Hihihihi Buat donut biasanya butuh waktu yang lama karena menguleni dan harus menunggu ragi berkembang. Nah beda sama resep ini. Super kilat, tinggal aduk-aduk, goreng dan taraaaaa jadiii siap disantap. Saya sebut donut karena sama-sama digoreng dan rasanya entah gimana lembut mirip loh sama donut. Saya juga hias seperti donut. Saya celupkan ...

Pangsit Jepang – Gyoza 

Gyoza itu pangsit ala Jepang. Kita bisa mengukusnya seperti dumpling atau pangsit pada umumnya tetapi gyoza ini dimasak di atas wajan datar supaya tekstur kulitnya lebih crispy. Itu yang khas dari gyoza. Untuk isiannya kita bisa mengisinya dengan daging ayam yang dicampur dengan sawi putih dan bumbu. Kita bisa menambahkan udang juga enak deh. Selamat mencoba ya... Bahan: 15 lembar Kulit pangsit, bentuk bulat 1 butir putih telur, untuk perekat Untuk Isian: 100 gram Daging ayam ...

Bistik Sapi

Bistik sapi ini salah satu resep kuno yang diajarkan alm. Mama. Daging nya dimasak lama dan empuk banget loh. Lihat deh di video saya potong pakai garpu aja gampang banget. Tip saya: gunakan daging sapi bagian sengkel/kisi. Jangan dipresto tapi gunakan api kecil dan masak selama hampir 2 jam. Semakin kualitas daging nya bagus, semakin cepat empuk. Benar-benar empuk banget dan teksturnya kaya meleleh di mulut. Jangan gunakan gandik atau has dalam yah. Hasilnya kalau saya pribadi, kurang suka. ...

Ayam Bumbu Bali Pedas

Ayam Bumbu Bali ini enak dan pastinya puedesssssssss. Asin, gurih dan pedas. Mirip dengan Ayam Bumbu Rujak tetapi beda bumbu rempah. Siap-siap kepedasan ya. Level pedasnya boleh kok disesuaikan dengan selera. Di resep ini tergolong puedessss hahaha Saya jadikan nasi campur Bali ala CWS. Saya buat komplit dengan sate Lilit Bali dan tumisan buncis. Mantul dan bikin “megap-megap” kepedasan. Salam cabeeee 😂 Bahan: 1- 1 1/2 ekor ayam kampung (bergantung ukurannya), potong seekor ...

Sate Lilit Bali

Menu satu ini menu wajib yang harus kita coba saat berlibur di Bali. Salah satu makanan khas di Bali yang halal dan banyak disajikan bersama nasi campur Bali. Rasa sate lilit ini gurih karena parutan kelapa, santan dan bumbu rempahnya terasa banget seperti halnya kekhasan masakan Bali. Kalau bisa jangan skip batang serai untuk tusuk sate nya. Walau lebih mahal dan sedikit ribet tapi itu yang bikin aroma nya wangi dan beda deh. Buat kalian yang males bikin sate, arang dan nusukin; nih saya kasi ...

Tumis Ayam Paprika 

Yang mau menu kilat siap dalam 30 menit, yuk merapat. Ayam nya empuk, rasanya manis dan pedas. Mirip ayam kecap tapi pedas. Disajikan sebagai rice bowl cocok. Dikasi topping telur mata sapi, enggak nolakk deh saya. Hahaha Selamat mencoba.. Bahan : 500 gr fillet dada ayam atau paha atas tanpa kulit dan tulang, potong kotak (saya lebih suka paha atas) 1 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1 sdm air jeruk nipis 1/2 buah paprika hijau, potong kotak 1/2 buah paprika merah, potong kotak 1/2 buah ...

Pis Kopyor

Saya dikasi kopyor bagus banget. Isinya banyak dan gurih. Langsung kepikirnya kok bikin Pis Kopyor. Wajib pakai santan asli yah. Kurang enak kalau pakai santan siap saji. Roti tawarnya saya justru pilih yang berkulit dan agak kering. Hasil nya lebih enak deh, menyerap santan. Ditambah kelapa muda atau kopyor. Kukus sebentar, jadi deh snack sore. Disajikan hangat-hangat 😁👍🏻 Bahan: 2 butir kelapa muda atau kopyor, ambil daging nya 8 lbr Roti tawar secukupnya, 1 lbr ...

Ayam Goreng Cheetoz ala Mukbang Korea [CWS Vlog #1]

Halo sahabat Cooking with Sheila. Welcome to my channel. Buat kalian yang hobby masak dan cari resep anti gagal yang enak dan terjangkau bahannya. Yuk follow channel aku yah.. Comment di bawah untuk menu-menu yang kalian pengen lihat aku masak disini. Dan pastinya jangan lupa Like Like Likeeeee nya ❤❤❤ Salam Anyone can Cook... SHEILA BUSINESS INQUIRIES: cookingwithsheil4@gmail.com INSTAGRAM: https://www.instagram.com/cookingwithsheila/?hl=en WEBSITE: ...

Sup Jagung Express

Sup Jagung hari ini saya kasi nama express karena masaknya simple banget dan kilat. Yang bikin nagih banget tuh topping nya. Saya kasi keripik jagung rasa jagung bakar dan saya taburi keju. Panggang bentar hingga leleh. Sajikan selagi panas dengan sup jagung nya. Duh enak bangetttt... Cocok buat yang sore-sore kelaperan 😁 Bahan: 500 gram (1 pak) jagung beku (frozen corn) 1 siung bawang putih, cacah halus 1 batang daun bawang, iris tipis (boleh bagian putih saja) Optional: 1 buah ...